Friday 30 May 2014

Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta

Tempat Wisata Di Jogja - jika anda sedang berencana liburan di wilayah jogja dan mencari tempat yang romantis maka pantai parangtritis sangatlah cocok untuk mengisi liburan anda. jika anda melakukan survey dan menanyakan kepada orang orang yang anda kenal maka jawaban yang pertama kali pastinya pantai parangtritis. pantai parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di antara pantai pantai lainya yang anda di wilayah jogja, selain itu juga jika anda ingin melihat indahnya sunset maka pantai parangtritislah tempat paling bagus dan suasana paling romantis di wilayah jogjakarta.






pantai paris (parangtritis) ini memiliki sejarah tersendiri, masyarakat percaya bahwa pada zaman dahulu ada orang pelarian yang bernama Dipokusumo dan tinggal di daerah pantai paris ini untuk bersemedi. pada saat ia melihat adanya tetesan air yang meneteskan air dan mengalir di celah batu karang, akhirnya ia memberi nama pada wilayah pantai ini dengan nama pantai parangtritis atau bahasa kerenya paris he he. parang sendiri memiliki arti batu sedangkan tumaritis memiliki arti tetesan air.

lokasi parangtritis terletak di selatan kota jogja dengan jarak 27 km untuk dapat menuju wilayah tersebut anda bisa menggunakankendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum yang beroperasi hingga pukul 17:00 atau 05:00 sore, untuk akses ke wilayah paris ini sangatlah mudah karena jalan yang sudah mulus sehingga perjalanan di jamin lancar.

pada umunya pengunjung akan semakin banyak pada waktu sore hari hal ini dikarenakan sunrise merupakan salah satu yang menjadi favorit bagi pengunjung di paris ini.


selain itu pantai parangtritis juga memiliki kepercayaan bahwa pantai tersebut tidak bisa dilepaskan dengan legenda Nyi roro kidul Ratu yang menunggu laut selatan. sebagian orang jogja percaya bahwa pantai ini adalah gerbang untuk menuju alam gaib nyi roro kidul yang menguasai pantai selatan.


tepat di pantai paris ini anda bisa bermain layang layang, bermain motor dengan roda 4, naik benci sambil menikmati suasana pantai dan masih banyak lagi yang lainya. itulah sedikit tentang salah satu tempat wisata di jogja yang paling banyak di kunjungi wisatawan. mudah mudahan bisa membantu. 

Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment