Saturday 14 June 2014

Manfaat Sayur Bayam Bagi tubuh Manusia

Sudah sekitar 3 bulan pindah dari kontrakan yang satu ke kontrakan yang satunya, kontrakan dengan 2 kamar dan beberapa tanaman bayam di depan rumah, berhubung saya sendiri ingin membuat bayam tersebut banyak lagi akhirnya saya memberi pupuk agar menjadi lebih banyak al hasil beberapa waktu setelah saya pupuk akhirnya menjadi lebat berikut adalah penampakan tanaman bayam yang ada di depan kontrakanku.





Berhubung saya sering masak sayur bayam tersebut, akhirnya saya coba untuk mencari manfaaf dari sayuran bayam ini dan ternyata tahukah anda manfaat sayur bayam banyak sekali salah satunya ialah memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang. Didalam bayam banyak sekali mengandung nutrisi seperti vitamin A, folat, mangan,magnesium, serat dan kalsium protein dan tentunya rendah kalori. Tak heran jika bayam menjadi salah satu tanaman yang memiliki nutrisi yang lengkap yang ada di bumi ini. Namun tidaklah lengkap rasanya jika ita tidak mengetahui lebih banyak tentang manfaat dan khasiat sayur bayam / tanaman bayam.

  1. Pencegah Kanker Yang EfektifTahukah anda kanker adalah salah satu penyakit yang sangat menakutkan, maka dari itu dengan menkomsumsi bayam  akan mampu meminimalkan / mencekah adanya penyakit kanker pad atubuh. Hal ini dikarenaan kandungan bayam sendiri memiliki kandungan flavonoid sejenis oksidan yang dapat mencegah kanker misalnya saja kanker payudara.
  2. Membuat Jantung Lebih Sehat.Banyak sekali seseorang yang memiliki gaya hidup yang hal tersebut tidak disadari bisa menimbulkan penyakit jantung dan memiliki potensi besar sekali terkena penyakit jantung,  Maka dari itulah dengan mengkomsumsi bayam secara rutin yang memiliki berbagai nutrisi akan membantu tubuh untuk lebih terjaga kesehatanya.
  3. Dapat Meningkatkan Memori & Kesehatan Otak.Semakin lama usia manusia akan selalu bertambah tua, kemampuan seseorang untuk mengingat pasti akan berkurang, namun dengan mengkomsumsi bayam secara rutin maka dengan kandungan yang terdapat didalam bayam akan menyehatkan serta meningkatkan daya ingat pada otak kita.
  4. Dapat Meningkatkan Penglihatan yang lebih Baik.Kandungan didalam bayam juga merupakan sumber Vitamin A dengan begitu mengkomsumsi bayam paling tidak telah menutrisi mata dan penglihatan yang kita miliki secara baik.
  5. Membuat Organ Pencernaan jadi sehatdengan kandungan serat yang lumayan tinggi pada tanaman bayam, maka dengan mengkomsumsi bayam secara rutin maka sudah pilihan yang tepat untuk membuat organ pencernaan jadi lebih sehat
  6. Untuk Menutrisi Tulang & Sendi.Sudah Tidak bisa dipungkiri lagi kalsium yang terdapat pada bayam mmapu membuat seluruh tulang yang anda pada tubuh anda menjadi kuat. Dengan begitu mengkonsumsi bayam secara rutin paling tidak akan mencegah pengeroposan tulang / Osteoporosis sejak dini.
Demikian Sedikit tentang Manfaat sayur bayam bagi tubuh mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari manfaat bayam bagi kesehatan.

Manfaat Sayur Bayam Bagi tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment