Thursday 29 May 2014

Mengenal Istilah Odong Odong

Jika kita membicarakan odong odong di beberapa orang maka setiap orang tersebut akan memberikan arti yang sama bisa juga berbeda, namun istilah odong odong sebenarnya memiliki lebih dari 2 arti, nggak percaya.. yuk kita simak sebentar tentang odong odong.

1. Odong Odong Mainan Anak-Anak
odong odong mainan anak anak yang di rakit diatas sepeda tepat di atas tempat duduk anak anak tersebut banyak sekali variasi yang di bikin semua itu tergantung dari selera sang pembuat, bisa kuda, mobil, dan masih banyak lagi bentuk bentuk lainya. untuk lebih jelasnya berikut saya cantumkan gambarnya he he.


image source: google image

2. Odong Odong Kereta


Odong  Odong yang satu ini biasanya digunakan oleh umum, maksudnya umum disini biasanya odong odong ini tidak hanya anak kecil yang menaikinya, namun orang tuapun biasanya juga ikut berperan naik untuk keliling wilayah guna menikmati kota atau wilayah sekitar. odong odong yang satu ini menggunakan mesin diesel yang telah di modifikasi sehingga sudah mirip dengan mobil sedangkan kapasitas dari odong odong inipun lumayan banyak, karena odong odong ini di design mirip dengan kereta api. biasanya odong odong ini dinaiki ibuk ibuk untuk mengajak anak anaknya agar anaknya merasa senang. penasaran langsung saja ya berikut gambarnya.

image source: google image

3. Odong Odong alun alun kidul

Hal menarik dan bervariasi lainya adalah odong odong yang berlokasi di alun alun kidul yogyakarta, odong odong ini lain dari pada yang lain, jika odong odong sebelumnya dinaiki oleh anak anak dan ibuk ibuk, lain halnya dengan odong odong yang ada di alun alun kidul ini. tidak hanya anak kecil tapi semua orang, ada anak anak, remaja dan orang dewasa yang menikmati odong odong ini. untuk biaya sewa odong odong ini anda akan dikenakan biaya 30.000-100.000 setiap putaranya tergantung dari kondisinya. dan bentuknya pun unik unik, nggak percaya mari kita lihat foto yang sudah saya ambil beberapa malam yang lalu :



suasana malam hari di tengah alun alun kidul yogyakarta





itulah sedikit gambaran tentang odong odong yang ada di alun alun kidol yogyakarta anda tertarik untuk mencobanya..?  jika ia maka anda bisa mengunjungi di alun alun kidul yogyakarta pada malam hari, namun selain itu di bagian lain pun istilah odong odong bisa dikatakan untuk hal yang lain.




Mengenal Istilah Odong Odong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment